Saturday, March 10, 2012

betapa adilnya Tuhan


Begitu adilnya Tuhan
Aku marah karena aku tau mataku minus, aku takut aku tidak bisa menggapai cita – citaku, dan harus menggunakan kacamata, tapi aku tidak pernah sadar banyak dari hambanya yang buta. Apakah mereka mengeluh??
Tidak, mereka tidak mengeluh. Hanya aku yang mengeluh padahal begitu banyak hikmah yang aku dapat.

Aku marah karena sakit yang kuderita, tapi aku tidak pernah sadar banyak dari hambanya yang sedang menunggu kematian menghampirinya tetap bersyukur kepada-Nya. Apakah mereka mengeluh??
Tidak, mereka tidak mengeluh. Mereka bahkan tersenyum menghadap Rabb, yang begitu mereka rindukan.

Aku kesal melihat ipku tidak memuaskan, tapi aku tidak pernah sadar banyak diantara mereka yang ingin sekolah tapi tak pernah ada kesempatan untuk mendapatkan pendidikan dari sekolah. Apakah mereka mengeluh???i
Tidak, mereka tidak mengeluh. Karena mereka dapat belajar hal yang lebih berguna, yaitu belajar dari kehidupan.

Aku kesal ketika mama dan papa memarahiku, padahal itu untuk kebaikanku. Tapi aku tidak sadar bahwa setiap butir keringat yang mereka lakukan untukku sampai aku menjadi seorang wanita sesungguhnya. Apakah mereka mengeluh melakukannya??
Tidak, mereka tidak mengeluh. Mereka bahkan tidak ingin melihatku sakit dan selalu mendukung keinginanku dan menyenangkan hatiku . selalu tesenyum di hadapanku.
Aku jengkel ketika adik – adikku menghancurkan kamarku, mengambil komikku, tapi sadarkah aku bahwa mereka menangis ketika aku pergi untuk melanjutkan sekolahku atau bahkan tidak dapat tidur memikirkanku.

Aku marah karena tidak pernah merasakan cinta, aku salah cintalah yang mereka berikan untukku. Hanyalah orang yang seperti mengganggap cinta tidak ada , yang ada hanya logika. Bahkan, shinichi dan sherlock holmes membutuhkan cinta.
Aku hanyalah orang yang egois dan lupa akan bersyukur atas apa yang kumiliki. tanpa menyadari betapa adilnya Tuhan.

Manda _sin1A!

No comments:

Post a Comment